Jumat, 23 Desember 2011

My Diary (Part 1)

Dear Diary..
Hari ini hari pertama aku masuk sekolah. Hari pertama di MOS pulaa..
Hmm.. Ada rasa deg-degan siih.. Tapi penasaraan banget..
Diary, apa disekolah aku yang baru ini aku bisa nemuin sesosok pangeran pujaan yang pernah hilang dari sisi  aku? Aku masih sesekali berharap kalo seandainya kejadian yang dulu tuh cuma mimpi..
Tapii, yaudahlahh.. Pasti masih banyak orang yang sayang sama  aku.. SELAIN DIA !
Waduuh, udah dulu ya Diary.. Aku udah hampir ketelatan masuk sekolah nihh..
Kan gak lucu kalo seandainya hari pertama MOS malah telat..
Yaudah, byee Diary ..
♥Carissa.A.G♥

Pagi ini, tepatnya hari Senin, Carissa atau yang lebih akrab dipanggil Icha ini akan segera berangkat kesekolah barunya. Hari ini dia bakalan ngejalanin MOS supaya namanya bisa tercantum sebagai warga sekolah SMA Setia Bhakti itu. Mungkin ini bukan pertama kalinya dia di MOS, tapi tetep aja dia gugup. Ayoo Ichaa.. Kamu pasti bisa ..!


Icha, anak pertama dari 2 bersaudara. Dia lahir di keluarga yang berkehidupan amat sangat cukup, dan bahkan bisa dibilang berlebihan.. Kedua orang tuanya bekerja, akan tetapi, kedua orang tuanya tidak pernah melupakan saat-saat liburan untuk selalu berada di rumah, itu sebabnya Icha juga tidak khawatir dan takut kisah hidupnya akan seperti anak-anak pengusaha yang lain - memiliki orang tua sibuk -.Hidup dia bisa dibilang hampir sempurna.. Tapi itu dulu, saat dia masih memiliki seseorang untuk dicintai dan disayangi.. Icha pernah kehilangan first love nya yang bener-bener dia banggain.. Ternyata oh ternyataa, dia salah ngasih kepercayaan ke orang. Dan hal itu yang bener-bener bikin semua awan cerah di wajah dia berubah jadi tumpukan awan mendung beserta petir-petirnya.. Semua orang dapat melihat jelas perubahan-perubahan yang terjadi dalam dirinya, bahkan kedua orang tuanya pernah di panggil ke kantor kepala sekolah karena perubahan drastis anak sulung mereka.. Icha jadi merasa bersalah dan semenjak kejadian itu, dia jadi selalu curhat sama buku Diary dia.. Buku Diary nya tuh udah kaya sahabat terbaiknnya, tiap hari dibawa kemana-mana.. Dia selalu berbagi segalanya dengan buku Diary nya itu..

Kriiiingg.. Bel masuk telah berbunyi..
Para anggota panitia MOS dan juga guru-guru pengawas tengah mempersiapkan upacara pembukaan MOS di lapangan. Semua terlihat sibuk dengan bagian mereka masing-masing.. Setelah kegiatan persiapan selesai, para panitia mempersiapkan kelompok mereka masing-masing.. Begitu banyak kelompok yang ada dengan nama yang aneh-aneh pula.

"Kelompok Mangga sebelah sinii..!" teriak seorang panitia.

"Kelompok Kodok sinii..!" susul suara yang berada di sisi lain. Suasana di lapangan upacara tersebut jadi terdengar amat gaduh. Bukan hanya karena suara para peserta MOS, para pengurus panitia juga senantiasa mengeluarkan suara cemprengnya dengan bebas.

"Permisii, kelompok Rafflesia dimana yah?" Tanya Icha sambil celingak-celingukan

"Aduuuh, Lo baru dateng? Ayo cepetan, daritadi kelompok Lo tuh udah pada siap. Dasar lelet" celetuk seorang cewe tanpa memperdulikan tatapan mata yang senantiasa tersorot padanya.

"Iyaa.." sambil tertunduk dan mengeraskan kedua rahangnya karena rasa geramnya terhadap cewe didepannya ini. "kalo Lo bukan senior gue, pasti udah gue bales tuh ocehan Lo" Cetusnya dalam hati.

Setelah sekian lama membentuk barisan yang rapih, upacara pembukaan MOS pun segera dimulai. Sinar matahari yang terhalang oleh gumpalan awan membuat suasana upacara itu berjalan dengan teduh dan tenang. Upacara pun dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kesalahan.

"Hai, nama aku Lala, kamu anak dari sekolah mana?" tanya seorang siswi yang berdiri tepat disamping Icha. Suaranya terdengar agak kecil supaya enggak kedengeran sama pengawasnya.

"Carissa, simplenya Icha ajaah.. Aku pindahan dari luar kota.." balasnya dengan suara berbisik. Icha takut keperegok oleh para pengawas MOS yang sedang patroli mundar-mandir.

"Ohh, pindahan dari luar kota toh.. Dari kota mana?" tanyanya..

"Semarang, disitu dirumah nenek aku.."

"Sssst...! Jangan berisik..!" Tegur seorang pengawas yang memperegoki mereka tengah asyik berbincang-bincang.

Mereka berdua pun langsung terdiam tanpa kata. Tentu saja, teguran pengawas tadi membuat beberapa sorot mata tertuju kepada mereka. Anak baru ajaa udah bikin ulahh.. Dasar Ichaa..

Seusai upacara, Icha berjalan bersama Lala menuju kantin sekolah untuk membeli air mineral. Ternyata berdiri selama upacara juga menguras beberapa tenaga mereka. Mereka asyik berbincang tentang kehidupan mereka masing-masing. Saking asyiknya, salah satu dari mereka, yaitu Icha menabrak seseorang yang sedang membawa minuman kaleng yang berjalan dari arah berlawanan. Gubraaakk..!

"Ishh, mbak.. Ati-ati dong kalo jalan. Emangnya gak liat gue segede gini lagi jalan?" tegur si cowo dengan nada suara yang terdengar kurang enak.

"Ehh, siapa yang bilang kaga keliatan. Siapa suruh Lo jalan kaga liat-liat. Makanya, kalo jalan yang bener, jangan kebanyakan ngelirik cewe..!" Cetus Icha. Dia pun ternyata enggak rela dikata-katain kaya begitu. Sorotan matanya juga udah mulai beda, Icha jadi keliataaann.. Garang!

"Udah Ka, biariin ajaa.. Biasa lahh, masih bocah, jadinya belom tau apa-apa.." Ucap salah satu temannya.

"Yaudah yuk lahh.. Kita cabut ajaa.. Buangg-buang waktu doang kita bediri disini lama-lama.." Jawabnya sambil memberi tatapan yang gak kalah garangnya sama Icha. Nama cowo ini tuh Dhika, Andhika Fernando. Dia itu Ketua Osis sekaligus Ketua Panitia MOS kali ini. Tentu aja, Icha sama sekali gatau tentang hal itu. Toh, pertemuan pertama mereka aja udah kaya gini, gimana mau nanya profil pribadi masing-masing?
Andhika Fernando ini adalah anak pengusaha tekstil di Tangerang. Dengan demikian, udah bisa di pastiin kalo keluarganya tuh kayaaaaaa banget.. Itu sebabnya, cewe yang ngejer-ngejer dia udah bejejer panjaaang.. Tapi masalahnya, dia sama sekali belom pernah pacaran. Padahal, buat ukuran cowo keren plus ganteng kaya dia, cari cewe tuh gampang banget.. Entah ada apa sama nih cowo.. apa mungkin dia pernah suka sama cewe, tapi cewenya kaga suka sama dia.. atau dia illfeel sama cewe? waw waw waw.. Hahahaa..


Sekian duluu yahh..
Udah hampir keabisan akal niih, lagian ini juga udah kepanjangan ..
Silahkan tunggu part-part yang lain..
Semoga ceritanya kaga jelek-jelek amat..
maklum lahh, masih amatirr.. namanya aja proses belajar, kalo ada yang gak nyambung, mohon dimaklumii..
Thanks for your time, stranger.. :D
Please come again.. :D :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar